Perencanaan Pemasaran Donat Cinta

 

DONAT KENTANG / DONAT CINTA



A.    Produk

Bisnis yang dijalankan merupakan suatu bisnis yang baru dimana menciptakan suatu makanan yang unik. Pada umumnya semua orang mengenalnya dengan “donat” namun hanya jenis donat tertentu saja yang dikenal dengan masyarakat. Disini saya ingin menawarkan sebuah hal yang berbeda kepada masyarakat sekitar. Karena jika dilihat dari segmen pasar, kebanyakaan masyarakat perkotaan menyukai suatu makanan yang “ aneh “ atau “ unik “.

Donat yang dijual memiliki nama tersendiri sesuai dengan hiasan Topping diatas donat tersebut. berikut 8 nama donat sesuai dengan bentuk topping diatas donat : Winter Love,  Summer Love, Spring Love, Snow Love, Monkey Love, Street Love, Back Love, dan  Broken Love.

 

DONAT CINTA



 Deskripsi Produk

Donat Cinta atau donat kentang pertama muncul di pertengahan 1900-an. Resepnya pertama kali diterbitkan pada tahun 1938 di Buku Masak Glenna Snow. Kini Donat kentang hadir di kota Serang Banten, Memiliki banyak varian rasa.

Mohon dibaca terlebih dahulu

Ø  Donat Cinta dibuat secara Home made dan penuh rasa cinta

Ø  Makanan akan dibuat ketika ada pesanan secara langsung

Ø  Memiliki banyak varian rasa dan bisa di mix rasanya

Ø  Diproses sesuai urutan order yang sudah masuk di bawah jam 12 siang

Ø  Untuk kualitas rasa diberikan dengan rasa yang terbaik, kami sarankan menggunakan pengiriman yang INSTAN menggunakan gojek atau pengiriman INSTAN lainnya.

Ø  Bisa di pesan atau di beli secara satuan

 

B. Harga Donat Cinta

Untuk harga yang diberikan untuk satu buah donat adalah Rp. 1.500,- penetapan harga ini disesuaikan dengan rata-rata modal total per satu jenis donat dan sesuai dengan kondisi keadaan  keuangan calon konsumen.

 

C. Promosi

            Pada dasarnya produk cemilan donat sudah banyak dimana mana tetapi promosi kali ini dilakukan melalui Instagram,Facebook, dan sosial media lainnya agar cemilan donat ini bisa dikirim hingga berbagai kota, selain itu konsumen juga bisa membelinya atau mengambil donatnya secara langsung ke outlet yang sudah dibuka agar memudahkan konsumen untuk berkunjung secara langsung untuk mengambil pesanan donatnya tersebut dan mencantum kan call phonter ( telepon antar ) untuk mengantar pesanan.

D. Tempat

  Untuk tempat pemasaran produk dipasarkan di tempat yang strategis yang tepat untuk melakukan usaha bisnis ini SEPERTI di setiap kampus seperti UNTIRTA, UIN BANTEN, dan UNSERA.

Segmentasi, Targeting & Positioning Produk

Analisis Pasar

a. Segmentasi Pasar

            Sasaran konsumen dalam usaha Donat adalah mayarakat pada umumnya, lingkungan kampus, dan lingkungan kerja.

b. Target Pasar

            Target yang akan menjadi sasaran untuk menjual donat adalah dilingkungan yang loyalitasnya tinggi terhadap membeli makanan ringan sebagai cemilan dan siap saji .

c. Positioning

            Pengusaha akan mempromosikan produk Donat ini dibenak konsumen sebagai makanan yang Sehat dan Baik untuk kesehatan, Halal, dan terjangkau harganya dengan Solgan “ Temukan Cintamu disini, di Donat Cinta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Segmentation, Targeting, Positioning

Prototype dan Minimum Variable Product

ANALISIS VALUABLE,RARE,IMITATE, TO COST DAN ORGANIZED (VRIO)