Perencanaan Pemasaran Donat Cinta
DONAT KENTANG / DONAT CINTA
A. Produk
Bisnis
yang dijalankan merupakan suatu bisnis yang baru dimana menciptakan suatu
makanan yang unik. Pada umumnya semua orang mengenalnya dengan “donat” namun
hanya jenis donat tertentu saja yang dikenal dengan masyarakat. Disini saya
ingin menawarkan sebuah hal yang berbeda kepada masyarakat sekitar. Karena jika
dilihat dari segmen pasar, kebanyakaan masyarakat perkotaan menyukai suatu
makanan yang “ aneh “ atau “ unik “.
Donat yang dijual memiliki nama tersendiri sesuai
dengan hiasan Topping diatas donat tersebut. berikut 8 nama donat sesuai dengan
bentuk topping diatas donat : Winter Love,
Summer Love, Spring Love, Snow Love, Monkey Love, Street Love, Back
Love, dan Broken Love.
DONAT
CINTA
Deskripsi Produk
Donat Cinta atau donat kentang pertama muncul di pertengahan 1900-an. Resepnya pertama kali diterbitkan pada tahun 1938 di Buku Masak Glenna Snow. Kini Donat kentang hadir di kota Serang Banten, Memiliki banyak varian rasa.
Mohon dibaca terlebih dahulu
Ø Donat
Cinta dibuat secara Home made dan penuh rasa cinta
Ø Makanan
akan dibuat ketika ada pesanan secara langsung
Ø Memiliki
banyak varian rasa dan bisa di mix rasanya
Ø Diproses
sesuai urutan order yang sudah masuk di bawah jam 12 siang
Ø Untuk
kualitas rasa diberikan dengan rasa yang terbaik, kami sarankan menggunakan
pengiriman yang INSTAN menggunakan gojek atau pengiriman INSTAN lainnya.
Ø Bisa
di pesan atau di beli secara satuan
B. Harga Donat Cinta
Untuk harga yang
diberikan untuk satu buah donat adalah Rp. 1.500,- penetapan harga ini
disesuaikan dengan rata-rata modal total per satu jenis donat dan sesuai dengan
kondisi keadaan keuangan calon konsumen.
C.
Promosi
Pada dasarnya produk cemilan donat sudah
banyak dimana mana tetapi promosi kali ini dilakukan melalui Instagram,Facebook,
dan sosial media lainnya agar cemilan donat ini bisa dikirim hingga berbagai
kota, selain itu konsumen juga bisa membelinya atau mengambil donatnya secara
langsung ke outlet yang sudah dibuka agar memudahkan konsumen untuk berkunjung
secara langsung untuk mengambil pesanan donatnya tersebut dan mencantum kan call
phonter ( telepon antar ) untuk mengantar pesanan.
D.
Tempat
Untuk tempat pemasaran produk dipasarkan di
tempat yang strategis yang tepat untuk melakukan usaha bisnis ini SEPERTI di
setiap kampus seperti UNTIRTA, UIN BANTEN, dan UNSERA.
Segmentasi,
Targeting & Positioning Produk
Analisis
Pasar
a.
Segmentasi Pasar
Sasaran konsumen dalam usaha Donat
adalah mayarakat pada umumnya, lingkungan kampus, dan lingkungan kerja.
b.
Target Pasar
Target yang akan menjadi sasaran
untuk menjual donat adalah dilingkungan yang loyalitasnya tinggi terhadap
membeli makanan ringan sebagai cemilan dan siap saji .
c.
Positioning
Pengusaha akan mempromosikan produk
Donat ini dibenak konsumen sebagai makanan yang Sehat dan Baik untuk kesehatan,
Halal, dan terjangkau harganya dengan Solgan “ Temukan Cintamu disini, di Donat
Cinta.
Komentar
Posting Komentar